Nogizaka46 - Jibun no Koto [Mini MV] Sub kara Romaji Kanji & Terjemahan Bahasa Indonesia.



Musim Panas di tahun 2017 tepatnya pada Tanggal 6 Agustus para Member sekaligus Fans Nogizaka46 digemparkan dengan Pengumuman Kelulusan dari salah satu Member Kawakan Generasi Pertama Nakamoto Himeka atau yang Sering dipanggil Himetan namun tidak Sedikit pula diantara para Member yang memanggilnya Me-chan. Kelulusan yang dekarenakan Kondisi Tubuh makin Memburuk tersebut dimulai dari Awal Tahun 2017 dengan mengumumkan Hiatus dari Kegiatan Nogizaka46 pada single 17 Influencer dan Sempat Kembali untuk Beraktifitas setelah masa Hiatusnya kurang lebih selama 6 Bulan, pada akhirnya Himetan Benar benar telah membuat Keputusan Besar untuk Berhenti dari Segala Aktifitas di dunia Entertaiment yang sekarang dijalaninya dengan Mengambil jalan Graduate/Lulus/Berhenti untuk Selama-lamanya. Yahh mungkin dikarenakan Tubuh yang benar benar sudah tidak bisa dipaksakan lagi. Oleh karena itu pada Tanggal 7-8 November 2017 saat Nogizaka46 menggelar Konser Akbar di Tokyo Dome untuk yang pertama kalinya itujuga akan menjadi Konser terakhir bagi para Member bersama Himetan & Ito Marika.

- Sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya bila ada salah informasi dan salah dalam Pengetikan maupun Ucapan. karena di bawah ini benar benar saya Tulis sendiri tanpa ada Copas. Terimakasih.

Nakamoto Himeka

Lahir di Hiroshima pada Tanggal 13 April 1996 (Ternyata ane lebih muda 43 Hari dari Himetan)adalah seorang anak yang Hyper aktif, Multitalent dan Smart. Sewaktu duduk dibangku SD bersama adiknya Nakamoto Suzuka (Vokalis Babymetal, siapa yang nggak tau?)mengikuti Audisi disekolah Aktor, meskipun pada akhirnya Himetan harus menunggu Satu tahun untuk lolos setelah adiknya terlebih dahulu yang lolos pada Audisi Pertama.Kedua Bersaudara ini sudah sangat sering sekali tampil dipanggung Theatre atau pada saat ada Festival di Sekolah dengan bernyanyi dan menari “Kala itu Himetan sudah terlihat Bersinar” (Ikuta said, setelah menonton salah satu rekaman Perform dari Himetan). Dan pada saat akhir masa masa di SMP tepatnya pada Tanggal 21 Oktober 2011 Himetan Mengikuti Audisi Nogizaka46 dan Lolos sebagai Member Generasi Pertama. Jadi jika dihitung dari tanggal Pertama audisi Hingga Penampilan terkahirnya Himetan telah menjadi member Nogizaka46 selama kurang lebih 6 tahun 4 Bulan.

Pada saat Masa pertamanya di Nogizaka46 Himetan bukanlah salah seorang yang Mencolok Seperti tidak terpilih dalam Senbatsu Single ataupun Senbatsu Nogidoko waktu itu. Jadi benar benar bakat terpendam yang dimilikinya selama ini sama sekali tidak terlihat oleh banyak orang seperti Fans, Manajemen atau Staff. Dan Dengan Prestasi Adiknya yang telah menjadi pentolan di sebuah idol grup hal ini mungkin menciptakan Pressuretersendiri baginya “Bagiamana caranya agar aku dapat masuk member senbatsu? Humm mungkin aku harus lebih bekerja keras lagi!”.Dan mungkin Motivasinya benar benar Down ketika Manatsu yang waktu itu hiatus dari single pertama tiba tiba masuk Fukujin di single keempat.”Are?? lalu untuk apa aku harus bekerja keras selama ini?”Seperti lirik yang terkandung dalam lagu solonya “Jibun no koto ga wakaranakatta, Naze watashi wa koko ni iru no ka?”(Aku tidak mengerti diriku sendiri, Kenapa aku ada disini?). tetapi Himetan bukanlah seseorang yang pantang menyerah. “Tsurai Kotomo Ippai atta.. Ikutsu mono saka Nobotta”. Mungkin para member benar benar dilatih untuk dua kalimat yang aku ambil dari lirik Kanashimi no Wasurekata yang berarti “Banyak sekali Hal yang Menyakitkan.. selagi kita mendaki bukit yang tak terhitung”. Dengan Menggunakan HIMETAN BEAMserta Senyum yang menghasilkan Lesung dipipinya, tidak ada yang mampu untuk memalingkan Mata meskipun hanya sedetik. Yah!! dengan pantang menyerah dan mengambil setiap kesempatan yang ada seperti pada saat di segment Nogidoko Menyanyikan Lagu-lagu lawas. Dan disinilah.. disinilah akhirnya dia dapat menunjukkan bagaimana cara dia Bernyanyi dan Menari serta pada saat lomba karaoke di Nogibingo, suara dan Gesture saat dia Bernyanyi benar benar membuat para juri Terkagum. Alhasil semua Usaha dan Kerja keras yang telah Himetan lakukan Berbuah dengan masuknya dia Senbatsu pada Single Ketujuh Nogizaka46 di tahun 2013. Menunggu Dua tahun untuk mendapatkan sebuah hasil bukanlah Perkara yang mudah, tetapi Himetan berhasil melakukannya dengan sabar dan kompeten.

Pertama kali memasuki Senbatsu pada Single Ketujuh Baretta Bersama 2 Member Under lainnya Kawago Hina & Eto Misa, Himetan benar benar telah memulai Karirnya dengan lebih sering tampil di acara-acara TV dan di Event-event yang diselenggarakan pada tahun itu. “Himetan Beam”kini sudah sangatdisukai dan Dikenal oleh banyak Fans sehinnga membuat Himetan makin dikenali banyak Orang. Ditambah pada tahun ini dia melakukan Mousou Request di Nogibingo yang membuat orang sejagat raya menjadi dag dig dug dag dig dug bagaimana tidak? Berkolaborasi dengan Itou Marika yang beradegan di sebuah Ruang Kelas, mereka beradegan menyatakan Cinta kepada seseorang yang mereka sukai tapi, orang yang dicintai adalah orang yang sama. Untuk kelanjutannya kalian bisa lihat sendiri di Nogibingo! 2 segment Mousou Request untuk yang pertama kalinya.

Oke! Kembali kepembahasan, setelah memasuki senbatsu disingle ketujuh Himetan kembali turun ke Under dengan jangka waktu yang sangat lama meskipun pada akhirnya dia kembali masuk Senbatsu pada single ke Lima belas, Tiga tahun bukanlah waktu yang sebentar. Tetapi di jangka waktu tiga tahun ini Himetan tidak berdiam diri atau menyesalinya karena di Zona ini Himetan telah melakukan banyak hal. Dimulai menjadi Vokalis di Band Nogidan serta menjadiAsisstent MC di Nogibingo!6, juga Mendapat Kesempatan Ber-Solo Gravure, Kemudian Menjadi Co-MC di Sebuah Stasiun Radio Bersama Dua Personil Radio Fist, Juga Menjadi Center Sebanyak Tiga kali di Under song,yang pertama pada single Kesebelas di lagu Kimi wa Boku to Awanai Houga Yokatta no Kana berlanjut disingle Tiga belas pada lagu Shitto no Kenri (W Center dengan Hori Miona) dan yang terakhir sebelum pada akhirnya dia memasuki Senbatsu yaitu di Single Empat belas dengan lagu yang Berjudul Futougou. Bagaimana? Sugoi desou? Jadi dengan pengalaman yang luar biasa ini tidak memungkinkan bagi Himetan untuk tidak Kembali memasuki Senbatsu. Tetapi ada sesuatu yang menarik dari Himetan di Antara pertengahan single Dua belas dan Tiga belas. Yaitu pada saat dia memutuskan untuk berhenti menggunkan Karakter Moe-nya dengan tidak lagi menggunakan Twintail dan Berhenti Menggunakan Himetan Beam Karena “Mungkin” dia merasa sebentar lagi pada Bulan April tahun 2016(Single Ke 14 dimulai pada bulan Maret 2016) waktu itu dia Sudah berusia 20 tahun jadi Himetan hanya ingin dia Bersikap seperti Wanita Dewasa lainnya.

Kembali Memasuki Senbatsu pada Single Ke Lima belas Hadashi de SummerMeskipun berada di Baris Ketiga atau yang sering di sebut 3rd Row Himetan tidak Berkecil Hati malah dia Sangat Bersyukur dengan kembali masuk Senbatsu setelah Tiga Tahun Berlalu. Dan Berlanjut di Single Selanjutnya Single Ke Enam belas Sayonara no Imi. Dan Kini Himetan telah benar benar menjadi Sesosok Idol yang disukai banyak orang, banyak mengisi acara di Acara TV, Perform di berbagaiTempat, di Stasiun Radio, dan masih banyak lagi. dan Mungkin karena Banyaknya Aktifitas inilah yang membuat Tubuhnya Down dan pada akirnya di Single Ke Tujuh belas dia memilih untuk Bersitirahat Sejenak. Iyahh kalo bisa dibilang di tahun 2016 ini Nogizaka46 benar benar telah melakukan Konser di banyak tempat dengan jangka waktu antara Tour satu dengan Tour yang lainnya yang sangat singkat. Bisa kita lihat Konser Ulang Tahun Nogizaka yang biasa diselenggarakan pada Bulan Februari namun pada Tahun 2016 ini diselenggarakan pada Musim Panas Bersamaan dengan Manatsu Zenkoku Tour (yang aku tau sih tour Nogi pada waktu itu ke Sendai, Nagoya dan Jingu. Entah mungkin kalian bisa menambahkan)Ditambah lagi Konser Kelulusan Fukagawa Mai di Shizuoka.

Himetan adalah salah satu Member Terpintar di Nogizaka46. Bananaman Shitara Osamu pernah Mengatakan bahwa dia salah mengira karena dengan Himetan Beam yang selalu dilakukannya mencerminkan bahwa dia adalah orang yang Bodoh. Sama halnya dengan Matsumura Sayuri yang memiliki imej baka tetapi sebenarnya dia sesosok Orang yang pintar. Disini terbukti saat segment Tes Kepintaran di Nogidoko dari Seluruh Member Nogizaka46 Himetan dan Sayurin memasuki peringkat Sepuluh Besar. Himetan juga suka Bergaul. Dan sudah terkenal dikalangan banyal Fans Himetan adalah salah satu dari Trio Onsen bersama Inoue Sayuri dan Ito Marika, juga ada Trio 96 bersama Hori Miona dan Kitano Hinako. Tetapi dari semua member diatas yang paling dekat dengan Himetan adalah Ikuta Erika & Saito Chiharu.Loh Bukannya yang paling dekat dengan Himetan itu Sayunyan dan Marika? Salah!!! Kenapa? Karena sebelum dekat dengan Onsen, Himetan sudah Sering sekali Hangout bersama Ikuchan dan Chiichan. Dikatakan pada saat di Nogidoko dan juga pernah ada Segment Dimana para member menunjukan Keakraban bersama temannya dan pada waktu Trio ini dikenal dengan Trio Kelas 3 SMP Kenapa lagi? Silahkan cek Nogidoko Ep.178 Bersubs Indonesia yang hanya bisa kalian dapatkan Di NgidolSubs. Hingga Akhir pun di Tokyo Dome seperti Mengantar Himetan Ke Gerbang Keberhasilan, Ikuchan dan Chiichan Mendampingi Himetan untuk Memasuki Gerbang Tersebut bersama Marika.

Terakhir untuk Berterimakasih dan juga Mengenang apa yang telah dia Berikan Kepada Nogizaka46, di Album Pertama Under Member dibuatkanlah lagu Solo untuk Himetan yang Berjudul Jibun no Koto(Tentang Diriku). Tidak hanya itu.. dia juga telah berkolaborasi dengan dua Member Radio Fist Menyanyikan lagu yang berjudul Last Number. Juga ada Project dari Nogizaka46 untuk Himetan yaitu Documentary of Nakamoto Himeka. Di Video yang Berdurasi sekitar 24 menit ini berisi Interview dengan si pemeran utama yaitu Himetan dan juga berkunjung ketempat-tempat yang berkenang seperti tempat audisi pertama kemudian berlanjut ke tempat Syuting MV “Kimi wa Boku to Awanai Houga Yokatta no Kana”. Klimaksnya pada saat Scene dimana Himetan Memakai Gaun berwarna Pink dengan Kembali menggunakan Twintail dan Menyanyikan lagu “Kimi wa Boku to Awanai Houga Yokatta no Kana” diatas Panggung tanpa Audience. Sungguh discene ini air mataku tak tertahankan lagi tetapi yang sangat disayangkan disini Himetan hanya Lipsync jadi murni suara Himetan dapat didengar di awal Lirik sebanyak satu kata. Hahaha yang lainnya yah campur suara Member lain. Aish!!! Dan Hadiah terakhir dari Himetan untuk kita adalah scene di akhir Video ini yaitu.. silahkan kalian tonton Mini MV dibawah ini.

“Ingin Menjadi Idola Lebih dari Siapapun!” Nakamoto Himeka, Kesan yang itulah yang Benar-benar Membenak dihati Kami semua yang mengenalmu. Bukan “Himetan Beam” bukan juga cara tawamu dan juga bukan Twintail serta Lesung dipipimu, caramu bernyanyi? Tidak caramu Menari? Tidak! Bukan semua itu. Kamu adalah seorang Idola yang Melebihi Idola itu sendiri. Nakamoto Himeka Selamat atas Kelulusanmu, meskipun sedikit terlambat untuk mengucapkannya Terimakasih telah menemani hari hari kami selama 6 tahun. Dan terakhir dari kami Semoga kamu Berbahagia dengan setiap Jalan kehidupan yang kamu pilih. Hounto ni Arigatou Gozaimashita.


Oke kali ini adalah lagu dari Album Under Nogizaka46 Jibun no Koto yang memiliki arti “Tentang Diriku” adalah lagi berisi Curhatan dari si Penyanyi tentang bagaimana Perasaan dia menjalani Kehidupan selama ini. Susah, senang, tawa, gundah yang berakhir bahwa dia sudah benar-benar terlalu lelah dengan apa yang telah dia lakukan dan memutuskan untuk Beristirahat dan MUNGKIN juga suatu saat dia akan kembali lagi menjalani apa yang telah ia capai sebelumnya.


Sebelumnya aku sangat berterimakasih kepada Silentlirik yang telah bersedia untuk Menerjemahkan Lirik Lagu ini dan karena MV ini aku buat sendiri jadi aku hanya menyediakan Hardsubs Berformat MP4 720p dengan Ukuran 244 mb. Bila ada yang tertarik silahkan di comot dan juga kenapa tulisan diatas hanya memiliki 1 gambar yaitu di cover saja? Yah, karena Tulisan diatas adalah Sedikit Spoiler dari isi MV mini ini. hehehe Sekian dan Terimakasih.

Comments

  1. Terimakasih banyak untuk MV dan curahatan hatinya ke Himetan, gan. Berkaca-kaca ane bacanya. 😔 Ane yg newbie ini jadi tau lebih banyak tentang salah satu member legendaris Nakamoto Himeka.

    ReplyDelete

Post a Comment